Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 25 November 2012

Keadaan di papua

Okeee....
Ane mulai posting lagi nii....
Kali ini ane mau posting tentang keadaan di papua....sorry ngk pake foto...soalnya memori hp udh penuh....nanti kalau ane udh beli memori lagi....ane bakal posting pakai foto....

Kemaren ada salah satu temen ane dari luar papua yang tanya gini ma ane...
Bro di papua tu keadaannya kyk gmn sih???
Disana lu mkn nasi pa papeda????
Disana udh ada mobil atau motor blum?????
Disana lu tinggal di hutan2?????
Hewan buruan apa aja yg lo dpt????
Disana banyak cewe cantik kok lo jomblo?????
Lo bahagia ngk tinggal disana????
Disana lu pake kaos atau koteka????
#pertanyaanyangterakhirketerlaluan

Okeee...
Jadi gini....
Keadaan di papua tu ngk kyk gituu...
Mungkin sebagian orang yang belum pernah melihat papua baik secara langsung atau tidak pasti berpikiran seperti itu....
Aslinya...
Disini tu udh maju broo....
Udh banyak mobil disini....mulai dari mobil mitsubishi lancer tahun 1900an sampai mobil BMW(walaupun BMW yang model lama)

Disini juga banyak toko penjual pakaian.....dan sini juga ada lumayan banyak mall....
Mulai dari mall2an yang ngk jelas asal-usulnya...
Sampai mall2 yang isinya produk2 terkenal....bahkan mahal2....bayangin aja ikat pinggang di matahari....harganya 1JT gannn.....
Iyaa... 1JT....
Bayangin 1JT cuma buat beli ikat pinggang...
Mendingan beli indomie buat beberapa bulan.....

Trus tentang makan memakan....
Disini ada yang namanya PASAR....
Jadi ngk seperti yang orang2 kira....kalau cari makan harus berburu lah menanam lah....
Nyatanya ngk.....
Disini ada banyak pasar yang nyediain makanan mulai dari es cendol sampai sayur kangkung,kol,buncis dan sayur2an lainnya....
Banyak juga daging2an disini...mulai dari ikan,sapi,ayam,babi,anjing juga ada (karena banyaknya daging bukan berarti ada daging manusia) ......
Disini kebanyakan makan nasi....tapi kalau yang pengen makan papeda ya makan papeda....
Disini ane tinggal dekat dengan kota....mungkin jaraknya cuma 1 km lah....
Tapi kota ane sentani masih kota kecil....kalau kota besar jayapura....tu butuh waktu 2 jam kesana naik mobil.....jalanan disini juga pake aspal....yang ane suka....di kiri dan kanan jalan banyak pemandangan2 yang indah.....
Contohnya kalau dari sentani ke abe.....kita bisa melihat keindahan danau sentani di kanan jalan....(foto menyusul)

Soal cewek....
Ya disini juga banyak pendatang yang menetap dan membuat usaha disini.....ada yang dari makassar,jawa,dll...
Jadi ngk semua cewek2 org papua....walaupun bnyk juga cewek papua yang manis....

Untuk soal kenapa ane masih jomblo sampai skrg.....
Hmm....yaaa itu luas danau sentani kalau diukur berapa ya??????
Ngk2 ane ngk mau ngalihin perhatian kalian kenapa ane masih jomblo....ane cuma penasaran aja....tu danau sentani luasnya berapa???? Ada ikan2 apa aja disana????
Mungkin ada putri duyung yang bisa ane pacarin...

Untuk soal bahagia atau tidak
Ya ane bahagia2 aja sih tinggal disini....
Ane ditempat manapun bahagia yang penting ada ceweknya.....
Tapi berhubung tempat tinggal ane sepi dan ane hanya punya 2 tetangga....jadi ane agk2 ya gmn gitu dah.....

Cuma ada satu kelemahan dari papua.....
Yaitu Banyaknya orang mabuk dan adanya kurang kesadaran masyarakat dalam membuang ludah pinang....
Ya pernah suatu saat ane lagi jalan kaki di pinggir jalan ( lagi merenung kenapa ane bisa jadi jomblo )...
Ya lagi enk2nya jalan...tiba2 ada taksi lewat....dan tau ngk apa yang terjadi????
Ada salah satu dari penumpang tu taksi yang ngebuang ludah pinang dari dalam mobil....
Hampir aja tu ludah pinang kena di baju ane....
Sebenarnya udh kena sih....
Tapi cuma dikit....di bagian lengan baju.....
Sejak itu ane kalau jalan kaki jadi phobia ma taksi... -_-
Juga tentang orang mabuk....
Pernah suatu hati eh hari ane jalan kaki habis pulang latihan dance....eh ngk taunya di depan jalan masuk rumah ane ada orang mabuk bawa parang lagi.....yaudah ane sekenceng kencengnya ke rumah...

Pernah juga pas dirumah....ane lagi enk2nya tidur tiba2 ada orang mabuk masuk ke rumah.....
Beh ane udh lumayan takut....
Ngk taunya tu orang mabuk cuma ke meja makan dan ngambil tahu ma ikan goreng...( ini ciyus loh )

Ya mudah2an aja pemerintah mengambil tindakan yang tepat untuk memajukan kota jayapura dan papua...

Ya berhubung tangan ane udh capek ngetik....
Sampai disini dulu aja dah....

By : @rendyk98
Follow my twitter @rendyk98
Add my Facebook Rendy Redfield
Circle my G+ Ezra Rendy

1 komentar:

  1. karena ngk ada yg koment....
    ane sendiri dah yang koment.....

    buat yang buka blog ane....
    ane mohon komentnya.... :-)

    BalasHapus